Rahasia Hidup | isalkamal | Rahasia Hari ini | Mantan Presiden Republik Indonesia H.M Soeharto Wafat

Rahasia Hidup | isalkamal | Rahasia Hari ini | Mantan Presiden Republik Indonesia H.M Soeharto Wafat

Minggu 27 Januari 2008
Mantan Presiden Republik Indonesia H.M Soeharto
Wafat Di R.S.P.P Jakarta
Segala macam Reaksi masyarakat indonesia terhadap berita yang mengejutkan tersebut,Belasungkawa pada Beliau Berdatangan,dari seluruh penjuru negeri.
Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun
berikut Berita2 dari berbagai situs yang hanya sedikit bisa terangkum di blog ini, semoga bisa mambantu semua orang yang sedang mencari berita tentang wafatnya bapak pembangunan Indonesia ini. terimakasih

====================================================
Mantan Presiden Soeharto Wafat E-mail
27/01/2008 | 13:20:22
SuryaLive | Jakarta - Minggu (27/1) Pukul 13:10 WIB, mantan presiden Soeharto meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta (RSPP). Almarhum meninggal di usia 87 tahun.

Mantan Mensesneg, Moerdiono mengatakan mantan Presiden Soeharto meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) pada pukul 13.10 WIB.

Beliau meninggal akibat kegagalan multifungsi, jantung, ginjal dan paru-paru. Sebelumnya sekitar pukul 10:00 WIB Tim Dokter Kepresidenan mengumumkan keadaan mantan nomor satu di era Orde Baru tersebut dalam keadaan kritis sekitar.


SuryaLive | Jakarta - Presiden Susilo Bambang Wudhoyono atas nama negara, rakyat, pemerintah dan pribadi menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya mantan Presiden HM Soeharto, Minggu (21/1), di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan.

Ucapan belangsungkawa tersebut disampaikan beberapa saat setelah memberikan keterangan pers usai sidang kabinet terbatas yang membahas masalah stabilisasi harga bahan pokok di Kantor Kepresidenan, Jakarta. "Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan agar arwah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, " kata Presiden.

Presiden juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan tawakal dalam menghadapi cobaan yang besar ini serta terus melihat ke depan untuk menyongsong hari esok. Presiden juga meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada HM Seoahrto yang merupakan pimpinan bangsa yang besar pengabdiannya.

Sementara itu Juru Bicara Kepresidenan, Andi Mallarangeng di Kantor Presiden, Jakarta, Minggu, mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono batal ke Bali untuk menghadiri acara pemberantasan korupsi sedunia sehubungan wafatnya mantan Presiden Soeharto pada Minggu, pukul 13.10 WIB di RSPP, Jakarta Selatan. Pada acara tersebut Presiden akan diwakili oleh Menko Polhukam Widodo AS.

====================================================
BANDA ACEH - Masyarakat Aceh turut berbela sungkawa atas meninggalnya mantan Presiden Soeharto. Berbagai pendapat dan rasa duka yang mendalam mewarnai sejumlah warung-warung kopi di desa-desa di Aceh.

"Sebagai umat islam kita harus memafkan Soeharto. Bagaimanapun Pak Harto pernah memimpin kita dan sewaktu dia memimpin ekonomi Indonesia lumayan bagus. Biar Allah yang membalas jasa baik dan buruknya," kata Agustiar, salah seorang tukang becak di Banda Aceh, Minggu (27/01/2008).

Agustiar yang ditemui okezone saat sedang menyaksikan berita di televisi, mengaku sedih dan menyampaikan rasa bela sungkawanya terhadap kepergian penguasa Orde Baru tersebut. Menurut dia seluruh rakyat Indonesia harus memaafkan segala dosa Soeharto agar arwahnya tenang di alam barzah.

Pendapat yang berbeda juga di kemukakan Wardiah salah seorang warga Banda Aceh lainya. Menurutnya meski secara kemanusiaan masyarakat harus memaafkan Soeharto, namun upaya hukum terhadap mantan penguasa Orde Baru itu harus tetap dilanjutkan.

"Memang semasa dia memimpin ekonomi kita nggak seperti sekarang. Tapi bila harta Soeharto bisa disita oleh negara, maka sedikit banyak dapat memperbaiki ekonomi bangsa ini," ungkapnya.

Mantan Presiden Soeharto menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan pada pukul 13.10 WIB. Dalam konferensi pers, keluarga Pak Harto yang diwakili putri sulungnya, Siti Hardiati Rukmana, meminta maaf kepada seluruh rakyat indonesia atas kesalahan beliau selama tiga puluh dua tahun menjabat sebagai presiden. (jri)

BANDUNG - Sejumlah warga Kota Bandung mengaku kaget ketika mendengar kabar wafatnya mantan Presiden Soeharto. Pasalnya mereka seakan tak percaya mendengar kabar tersebut.

"Innalillahi, saya tidak menyangka Pak Harto meninggal. Awalnya saya masih tidak percaya atas kabar tersebut. Namun ketika semua stasiun televisi memberitakan akhirnya saya percaya." ujar Agustina (29), warga Cibiru, Bandung (27/1/2008).

Hal senada juga dikatakan Diki Hermansyah (35), dirinya mengaku tak percaya mendengar berita duka mantan penguasa orde baru tersebut.

"Saya kaget awalnya, tapi sudahlah mungkin ini yang terbaik buat beliau. Semoga beliau dapat meninggal dengan tenang dan keluarga diberikan ketabahan untuk menghadapi ini." imbuh Diki.

Soeharto meninggal pada puluk 13.10 siang tadi, karena mengalami kegagalan multi organ. Jenazah yang akan disemayamkan di kediamannya jalan Cendana ini meninggalkan 6 orang putra dan putrinya. (fit)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Master Saeho | Transfer Energi | Pengobatan Tradisional China

Tingginya Pengguna Internet menggunakan handphone

3 kunci sukses